/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com –
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengukuhkan sebanyak 46 anggota Petugas Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara Detik Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 73 yang digelar di Pendopo Rantauprapat, Kamis (6/8/2018).

Tampak hadir dalam pengukuhan anggota Paskibra ini, Unsur Forkopimda, Sekadakab Labuhanbatu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan para Perwira dari TNI dan Polri serta para Kepala OPD.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan taufiq dan hidayahnya kepada anak-anak ku sekalian dalam melaksanakan tugas mulia ini," kata Andi Suhaimi.

Sebelum Plt Bupati Labuhanbatu,  Andi Suhaimi Dalimunthe mengukuhkan para Paskibraka tersebut, terlebih dahulu membacakan Ikrar Putra Putri Indonesia yang diikuti seluruh Paskibraka Labuhanbatu. Dilanjutkan memasang Lencana Teratai kebahu baju Pimpinan Upacara Ivan Fadilla Tarigan yang diikuti oleh Forkopimda dan Kepala OPD serta para aperwira dari TNI dan Polri.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata melalui Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Awaluddin SPd dalam Laporan Pengantar Acara Pengukuhan tersebut menyampaikan, Pengukuhan tersebut bermakna, bahwa Barisan Pengibar Bendera Pusaka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk Ibu Pertiwi.

Tidak seperti tahun lalu, semua orang tua dari Anggota Paskibraka Labuhanbatu turut diundang untuk menyaksikan anak mereka dikukuhkan. Bahkan para orang tua atau keluarga anak - anak tersebut dijamu oleh Plt Bupati Labuhanbatu untuk makan malam bersama.

Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, sebelumnya melepas peserta Taptu dan Pawai Obor dari Depan Kantor Pos dan Giro Rantauprapat diawali dengan Pemasangan Obor Induk.

Dan tepat pada Pukul 00.00 Wib dini hari (17/8/2018) Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan bertempat di Taman Makam Pahlawan Rantauprapat dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH MH.
 
(BS)

Post a Comment

Disqus