/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Sumutrealita.com – Bagi orang dan guru diharapkan mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

“ Mari kita dukung anak-anak kita dan bebri kesempatan untuk mengikuti kegiatan Kepramukaan untuk mengembangkan kepribadian si anak,” kata Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Pramuka yang ke 57 se Kecamatan Kundur yang dipusatkan di Stadion Mini, Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Selasa (14/8/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Karimun dalam sambutannya membacakan pidato tertulis dari Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Dr. Adyaksa Dault, SH, M.Si yang mengatakan agar ditahun politik ini di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta anggota Legislatif seluruh anggota Pramuka diseluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

“ Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” katanya.

Ia menyebutkan agar seluruh jajaran pramuka utama anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis guna mempercepat perwujudan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berpikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara, dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak.

“Adapun pelaksanaan upacara memperingati hari Pramuka ke 73 tingkat Kabupaten  Karimun akan kita laksanakan pada tanggal 20 Agustus 2018 mendatang,” katanya.

“Selamat kepada seluruh anggota pramuka yang telah mendapatkan  prestasi yang baik dalam mengikuti perlombaan di segala bidang baik ditingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan bahkan sampai ditingkat nasional dalam rangka mengikuti perlombaan pramuka ceria di Jakarta,” tambah Bupati Karimun.

Pada saat upacara berlangsung Bupati Karimun melihat masih ada anak-anak yang belum menggunakan atribut lengkap seperti : kacu, topi dan atribut lainnya.

“Saya mengharapkan agar kedepan anak-anak kami berpakaian lah yang rapi terampil dan handal pada setiap kegiatan kepramukaan, dengan menggunakan atribut yang lengkap,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut secara spontanitas Bupati Karimun memberikan penghargaan kepada adik-adik yang tidak berpakaian lengkap dan terkhusus Bupati Karimun memberikan kacu yang dipakainya kepada salah seorang anak yang tidak berpakaian lengkap dan langsung dipasangkan keleher anak tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun,Anwar Hasyim,  anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, OPD dan beberapa Kabag di Setda Karimun beserta undangan lainnya.

(Ril)

Post a Comment

Disqus