/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Sumutrealita.com
  - Ratusan masyarakat Kepri khususnya masyarakat Bintan melihat langsung Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi bersama Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I.

Kegiatan itu disebut Naval Base Open Day (NBOD) yang digelar oleh TNI AL dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.

Kegiatan ini digelar dari tanggal 18 hingga 19 Agustus 2018 bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan mengedukasi masyarakat mengenal Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Kapal Perang TNI AL RI, di Markas TNI AL Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Bintan, Kepri.

“ Dalam kegiatan NBOD ini para pengunjung dipersilahkan melihat langsung dari dekat keberadaan Markas TNI AL Fasharkan Mentigi dan sekaligus bisa menaiki dan mengenal alutsista kapal perang yang sedang sandar di dermaga dalam rangkaian Open Ship unsur-unsur Satkat Koarmada I,” kata Kepala Fasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Mulyatna, ST

Sementara itu Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P), Sirilus Arif Susbintoro mengatakan, bahwa Satkat telah menyiapkan delapan KRI untuk menerima kunjungan warga masyarakat Bintan.

Kedelapan KRI tersebut diantaranya KRI Barakuda-633, KRI Clurit-641, KRI Kujang-642, KRI Beladau-643, KRI Alamang-644, KRI Surik-645, KRI Siwar-646, dan KRI Parang-647," pungkasnya.

(R/IK)

Post a Comment

Disqus