/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Sumutrealita.com -  Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan sangat mendukung program Pemerintah melaksanakan proyek Palapa Ring lantaran dapat menyatukan NKRI dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) diseluruh pelosok Nusantara. 

" Saat ini masih banyak wilayah NKRI yang belum terjangkau informasi tehnologi karena belum tersedianya infrastruktur TIK sehingga masyarakat minim informasi," kata Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo pada acara workshop yang digelar di Nagoya Hill, Batam, Kamis, (30/8/2018)

Kegiatan Workshop ini dimoderator oleh Direktur Presiden Batam Pos, Marganas Nainggolan dan dihadiri oleh mantan tokoh Dewan Pers Bambang Harymurti, Sarbainah.

Peserta yang mengikuti workshop ini lebih dari 80 orang Pemimpin Redaksi dan wartawan.

Lebih lanjut Yosep Adi Prasetyo  mengatakan daerah yang belum terjangkau oleh Tehnologi Informasi dan Komunikasi  adalah di daerah pelosok pedesaan seperti daerah pedesaan di wilayah Papua.

"Papua masih memerlukan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar terkoneksi," katanya.

Ia menyebutkan Palapa Ring merupakan proyek infrastruktur telekomunikasi berupa pembangunan serat optik di seluruh Indonesia sepanjang 36.000 kilometer. 

Proyek itu terdiri atas tujuh lingkar kecil serat optik (untuk wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Papua, Sulawesi, dan Maluku) dan satu backhaul untuk menghubungkan semuanya. 

Menurutnya, tujuan dari Palaparing yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta kualitas jaringan telekomunikasi di Indonesia 

"Dan saat ini seperti koneksi komunikasi didaerah Papua, melalui program ini akan membantu dalam pemerataan dengan pembangunan BTS di daerah terpencil, sehingga pola bisnis akan berkembang," pungkasnya.


(IK)



Post a Comment

Disqus