/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyembelih 137 ekor hewan qurban terdiri dari 102 ekor  lembu dan 35 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1439 H/2018 M Rabu (22/8/2018), dialun alun kota Kisaran.

Hewan qurban tersebut berasal dari Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sebanyak 3 ekor lembu,  Wakil Bupati Asahan,  H Surya BSc sebanyak 1 ekor lembu,  Sekda Taufik ZA Siregar S.Sos sebanyak 1 ekor lembu,  Diskominfo Asahan sebanyak 2 ekor lembu dan 6 ekor kambing serta OPD lainnya. 

Sebelum penyembelihan hewan qurban,  ribuan umat islam melaksanakan shalat ied berjamaah di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran dengan Imam H M Syafieq dan Khatib H Salman Tanjung, Lc. 

Wakil Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD beserta ASN yang telah ikut serta dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini. 

"Terima kasih juga disampaikan kepada panitia pelaksana yang telah mengakomodir pelaksanaan kegiatan ini dengan baik dan tertib. Semoga momentum Idul Adha tahun ini dapat menjadi sarana penguatan ukhuwah dan silaturahmi serta meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, "ujar Wakil Bupati 

Sementara itu, Sekda Asahan dalam laporannya menyampaikan jumlah hewan qurban yang disembelih yaitu 102 ekor lembu dan 35 ekor kambing dimana dagingnya akan dibagi kepada 5.791 masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.


 (DS)

Post a Comment

Disqus