/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Perpustakaan merupakan salah satu sarana penyedia berbagai macam sumber informasi, baik cetak, elektronik, rekaman maupun  koleksi lainnya yang dapat memberi pengertian dan pemahaman bagi penggunanya.

Hal disampaikan Lasiman selaku Kepala Desa  Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap -  Asahan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (14/8/2018).

Lasiman bersama staf lagi giat-giatnya membangun perpustakaan desa yang diberinama "Cerdas Prestasi".

Ide ini muncul didorong dan termotivasi dari prestasi yang diraih perpustakaan desa Tanjung Asri sebagai juara V pada penilaian perpustakaan desa terbaik ditingkat provinsi Sumatera Utara pada bulan April 2018.

Keberadaan perpustakaan Cerdas Prestasi  yang dibinanya tampak berpotensi, khususnya bagi anak didik setingkat Sekolah Dasar (SD).

 Perpustakaan akan  menanamkan kebiasaan membaca dan belajar secara mandiri, yang akan menunjang mempercepat proses penguasaan teknik membaca, percakapan serta penguasaan bahasa.

Menurut pengamatan saya pada umumnya anak anak yang berkunjung ke perpustakaan ini gemar membaca buku yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah, guna mencari informasi. Pengunjung lainnya didominasi para ibu rumah tangga, ada yang gemar membaca tentang membuat kue, memasak, kesehatan,  kecantikan,  industri rumah tangga, keharmonisan rumah tangga dan lainnya.

Melihat animo masyarakat, dengan penggunaan anggaran seadanya, pihaknya akan terus berbenah melakukan pengembangan diantaranya, menyiapkan pengumpulan bahan pustaka.

"Namun untuk mengoptimalkan kapasitas pelayanan, kita sangat membutuhkan suntikan dana dari Pemkab Asahan maupun para donatur, agar kedepan tidak lagi menggunakan gerobak 3 roda dalam operasi keliling," ujar Lasiman.

Sementara itu, Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP saat dikonfirmasi mengatakan sangat mendukung seluruh program positif yang dilakukan para Kepala Desa.

"Dengan demikian kita berharap visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud," ujar Halim.

 (DS)

Post a Comment

Disqus