/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
- Wakil Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Inspektur Zulkarnain Nasution SH, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu H Darwin Idris Nasution SH MAP serta Kadiskominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Disdukcapil,  Jumat (25/5/2018).

Sidak itu dilakukan lantaran adanya informasi mengenai banyaknya masyarakat Asahan yang mengeluh atas lambatnya pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP)

Kadisdukcapil, Muhammad Rais SH kepada Wakil Bupati Asahan menjelaskan bahwa keterlambatan pengurusan E- KTP diakibatkan jaringan lelet dan koneksi server antara Disdukcapil Asahan dan Pusat terputus.

H Surya langsung mengecek seluruh proses pengurusan dan pembuatan E-KTP, mulai dari penerimaan berkas hingga penyerahan E-KTP kepada masyarakat. Setelah mendengar penjelasan dari Kadisdukcapil dan mengecek pembuatan E-KTP,  Surya mengakui salah satu penyebab terganggunya kelancaran proses pengurusan dan pembuatan E-KTP akibat jaringan lelet dan koneksi server antara Disdukcapil dan Pusat sering terputus.

Selain akibat teknis, sistem kerja petugas dalam menyusun blangko E-KTP yang telah selesai dicetak kurang baik, sehingga terlalu lama mencari untuk diserahkan kepada pemohon.

Surya meminta kepada Kadisdukcapil agar meningkatkan kinerja para petugas pelayanan dan mengharapkan agar dicari solusi untuk memecahkan persoalan jaringan yang lelet, sehingga proses pengiriman/penerimaan data ke server Pusat menjadi lancar.

“Saya berharap, persoalan jaringan ini bisa diselesaikan dengan cepat. Jangan sampai pelayanan pengurusan dan pembuatan E-KTP terlalu lama,” ujar Surya. 

(DS)



Post a Comment

Disqus