/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
- Wakil bupati Asahan, H, Surya BSc  sebagai Inspektur Upacara (IRUP) Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 yang digelar  di halaman kantor Bupati Asahan, Senin ( 21/05/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H. Surya membcakan pidato tertuis Menteri Komunkasi  dan Informatika  RI, Rudiantara yang berthemakan “ Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesa Dalam Era Digital ”

Menurut perhitungan para ahli sekitar 2 tahun lagi kita akan memasuki sebuah era keemasan dalam konsep kependudukan , yaitu bonus demokrafi . Bonus demokrafi menyuguhkan potensi keuntungan bagi bangsa karena penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non –produktif.
 

Menurut perkiraan badan statistic rentang masa ini akan berpuncak pada tahun 2028 sampai 2031 yang berarti tinggal 10 – 13 tahun lagi, dimana pada saat itu nanti angka ketergantungan penduduk diperkirakan mencapai titik terendah yaitu 46,9 %, oleh karena itu Bapak Presiden  Joko Widodo  dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan,bekerjasama dengan industry dan bisnis untuk mencari terobosan terobosan baru dalam penidikan vokasi .

 Lebih lanjut Surya mengatakan bahwa dahulu kita dengan keterbatasan inforamsi , keterbatasan teknologi dapat menyatukan fikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa , dan sekarang seharusnya kita bisa sepikul berdua menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang konduif bagi perkembangan budi perkerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Tampak hadir , Wakil Bupati Asahan, Unsur Forkopimda, Sekda Asahan, dan OPD, (DS)

Post a Comment

Disqus