/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutralita.com
- Sebanyak 12.982 Siswa/I Sekolah Dasar (SD) Se Kabupaten Asahan menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) Tahun Ajaran 2017/2018.

Menurut Kepala Dinas Penidikan Asahan, Asmunan SPd melalui Kabid Pembinaan SD, Pardamean Sitorus SPd saat ditemui sejumlah awak media,Kamis (3/5/2018) mengatakan
12.982 siswa tersebut berasal dari 383 SDN dengan jumlah 11.505 orang dan 43 SDS dengan jumlah 1.477 orang.

“Mata pelajaran yang di USBN adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam,”katanya.

Ia menyebutkan ada 426 SD negeri/swasta yang tersebar di 25 kecamatan, 177 desa dan 27 kelurahan se Kabupaten Asahan yang akan mengikuti USBN tahun ini.

Lebih lanjut Pardamean menjelaskan selama ini pelaksanaan USBN untuk tingkat SD/MI dibawah kendali Dinas Pendidikan. Namun mulai tahun ini pelaksanaan USBN Madrasah Ibtidaiyah (MI) langsung dikelola oleh Kemenag Asahan.

Ia sangat berharap seluruh siswa/i yang telah terdaftar sebagai peserta USBN diharapkan dapat hadir dan mengikuti USBN, namun bagi siswa yang tidak bisa mengikuti  USBN lantaran sakit atau alasan lain yang dapat dipertanggung jawabkan akan dilakukan ujian susulan.

“Kita berdoa, semoga seluruh anak anak didik kita lulus 100 persen dengan nilai baik, dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sesuai pilihannya,” ujar Pardamean.

 (DS)

Post a Comment

Disqus