/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Tim monitoring Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama dengan Unit Ekonomi Polres Asahan  pantau harga sembako di pasat tradisional Kisaran, Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 15.30 Wib.

Kasubbag Produksi Daerah Pemkab Asahan, Jamiat mengatakan bahwa hingga hari ini harga sembako di pasar tradisional masih  stabil, dan kemungkinan ada penurunan harga berdasarkan hasil monitoring di awal Ramadhan. 

Ia mengatakan bahwa setelah tim turun kelapangan dan bertemu dengan para pedagang serta masyarakat yang mengatakan harga beras dan beberapa komuditas seperti bawang merah dan bawang putih serta harga daging masih setabil di pasaran. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Muhammad Arif Batubara, melalui Kanit Ekonomi, Iptu Agus Setiawan SIK MM mengatakan saat ini harga pangan untuk masyarakat masih terjangkau, begitu juga dengan harga dari penampung kepada petani. 

Tujuan tim turun ke pasar tradisional, katanya,  untuk memastikan bahwa harga dan stok kebutuhan pokok relatif stabil di bulan Ramadan, sekaligus menjelang Idul Fitri kemungkinan ada penurunan harga untuk komoditas cabe merah, cabe rawit dan ayam potong.

(DS)

Post a Comment

Disqus