/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Sebanyak  36.036 kupon telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kepada masyarakat kurang mampu untuk dapat ditukaran dengan paket kebutuhan pokok di pasar murah yang akan digelar di 25 kecamatan pada bulan ramadhan 1439H.

Hal tersebut disampaikan oleh  Kabag Ekonomi, Amiruddin Marpaung kepada sejumlah awak media, Kamis (24/5/2018). 

Amiruddin juga mengatakan bahwa tujuan digelarnya pasar murah ini adalah untuk menekan harga dan meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok. 

Program pasar murah merupakan agenda Pemkab Asahan untuk membantu masyarakat Asahan memperoleh kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya idul Fitri Sebab menjelang hari besar keagamaan harga kebutuhan bahan pokok selalu naik dan kenaikan ini memberatkan masyarakat. 

Untuk itu mengatasi kenaikan harga, pasar murah Pemkab Asahan menyedikan 3 jenis bahan pokok, yakni minyak goreng 2 liter, beras 10 kg dan telur 30 butir. 

“Dari tiga jenis komoditas tersebut, Pemkab Asahan sudah mensubsidi sebesar Rp 55.500 per paket atau Pemkab Asahan sudah mensubsidi pasar murah sebesar Rp 1,9 miliar,” ujar Amiruddin. 

(DS).

Post a Comment

Disqus