/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Sebanyak 40.307 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) di kabupaten Asahan  mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 yang penyerahannya  dilounching oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang di Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Senin (28/5/2018)

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto M.Pd dari 40.307 KPM itu ada 1.764 KPM yang hingga saat ini belum bisa dibuka rekeningnya disebabkan orang yang bersangkutan telah meninggal dunia, pindah alamat rumah, belum memiliki identitas seperti KTP dan KK. Ia menyebutkan jumlah E Warong  di Asahan saat ini sebanyak 303 unit
 
Kegiatan launcing BPNT ini, kata dia, akan dilaksanakan dengan pemberian Kartu KKS Combo secara simbiolis dan penggunaan Kartu KKS Combo pada agen BRI Link (E-Warong) “ Jaya” dan biaya kegiatan laundching BNPT ini dari DPA APBD kabupaten Asahan Anggaran 2018.

Sebelumnya, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengatakan BPNT tahun 2018 ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan lantaran kemiskinan merupakan satu permasalahan yang sangat kompleks dan multisektoral.
 

“Pengentasan kemiskinan harus ditangani bersama secara terpadu dan berkesinambungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” katanya.
 
Buya panggilan akrab Bupati Asahan juga menjelaskan bahwa BPNT adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang  diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui Mekanisme Akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli Pangan di E Warong yang ditetapkan oleh Bank BRI.
 
Setiap KPM, lanjutnya, akan menerima dana sebesar Rp 110 ribu per bulan dalam bentuk kartu Elektronik yang dipergunakan untuk belanja beras dan telur di E – Warong. Untuk itu, Bupati Asahan sangat mengharapkan agar KPM dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.
 
Dipenghujung sambutannya Bupati Asahan sangat menghimbau agar seluruh pihak dapat mensukseskan program BPNT ini supaya tujuan dari program ini dapat tercapai.
 
Sebagai bank penyalur, Bupati Asahan menyebutkan sangat percaya kepada bank BRI dengan segenap jaringan agen BRI link sebagai E Warongnya dapat melayani para keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya.
 
Bupati Asahan dalam melounching BNPT ini didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dan dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Para Asisten, OPD, Para Camat dan Lurah, Ketua TP PKK  Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, Kepala BI Cabang Pematang Siantar, Kepala BRI Cabang Kisaran dan Tanjung Balai, Kepala Bulog Kisaran, Camat se kabupaten  Asahan, Lurah se Kecamatan Kisaran Timur, Pedamping  Program Keluarga harapan (PPKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan  (TKSK).
 
(DS)


Post a Comment

Disqus