/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Kepala Balitbang Labuhanbatu, Hobol Rangkuti

LABUHANBATU, Sumutrealita.com –
  Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menerapkan program Digital untuk meningkatkan pelayanan disektor Kependudukan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Pariwisata, Pendidikan, Perdagangan dan Perindustrian.

“ Pengembangan sejumlah sektor itu berdasarkan hasil perencanaan dan penelitian yang telah dilakukan pihaknya dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, Balitbang Labuhanbatu sukses menjawab kebutuhan seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkup Pemkab setempat melalui mesin cek kehadiran pegawai digital,” kata Kepala Balitbang Labuhanbatu,  Hobol Rangkuti saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya Rabu 23 Mei 2018.

Ia menyebutkan pada sistem Fingerprint itu, seluruh pegawai dimasing-masing instansi dimintai data diri dan direkam sidik jarinya.

“Kedepannya, dengan satu langkah, sudah dapat diketahui berapa jumlah pegawai yang hadir di setiap Dinas,” terang hobol.

Menurut Hobol, Balitbang akan menyediakan aplikasi berbasis online berisikan program pelayanan seluruh Satker.

“Cukup tekan aplikasi tersebut dan akan muncul apa saja item yang diperlukan oleh masyarakat.Dalam aplikasinya, akan kami masukkan seluruh jajaran instansi Pemkab Labuhanbatu ini,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa Kabupaten Padang Lawas Utara pernah datang melakukan studi banding ke Labuhanbatu. “Ternyata tanggapan mereka positif, bahwasannya Labuhanbatu ini sudah berkembang,” jelasnya.

Lebih lanjut Hobul mengatakan bahwa pihaknya dapat segera merealisasikan program aplikasi berbasis online itu.

“Mudah-mudahan apa yang saya rencanakan dapat menjadi kenyataan.Tentunya, akan mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan sesuai kebutuhannya,” pungkas Kepala Balitbang Labuhanbatu.

(BS)

Post a Comment

Disqus