/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017108 Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan menggelar acara perpisahan dengan 32 siswa kelas VI di halaman sekolah, Sabtu (12/5/2018).

Kepala SDN 017108 Sentang, Susilawaty SPd dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada komite dan orang tua murid yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Kepsek juga berharap agar seluruh siswa/i dapat lulus 100 persen dan melanjutkan sekolah sesuai pilihan masing masing.

Lebih lanjut Kepsek mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya dalam waktu dekat akan menerima siswa baru. Kalau ada anak,  keponakan atau cucu para bapak dan ibu yang sudah usia sekolah, silahkan didaftarkan ke sekolah kita ini.

Sementara Ketua komite, Muhammad Adenan Dalimunthe dalam pidatonya mengatakan mendukung sepenuhnya proses belajar dan mengajar di sekolah ini. Adenan berharap seluruh siswa harus melanjutkan sekolah, sebab pemerintah telah memprogramkan wajib belajar 9 tahun, jadi tidak ada alasan anak tidak sekolah. Pemerintah telah mengalokasikan dana pendidikan, dengan kata lain sekolah gratis 9 tahun.

Tapi begitupun, seandainya ada orang tua yang tidak mampu membeli seragam sekolah anak anak, silahkan hubungi komite dan guru. Insaallah ada solusi, yang pasti jangan sampai ada anak yang tidak sekolah, ujar Denan

Salah seorang wali murid, Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik anak anak kita selama 6 tahun. Kalau ada selama ini kesalahan atau kehilafan anak anak kepada bapak dan ibu guru, atas nama orang tua kami mohon maaf. Acara dimeriahkan berbagai kegiatan dari siswa diantaranya tari tarian, tortor, drama, puisi, pantun dan lainnya.

Diakhir acara seluruh orang tua murid memberikan bingkisan kepada bapak dan ibu guru dan dilanjutkan makan siang bersama.

Kadis Pendidikan Asahan, Asmunan SPd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung apapun kegiatan yang dilakukan pihak sekolah yang sifatnya positif. Dengan berbagai kegiatan positif kita berharap visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud, ujar Asmunan.

(DS)

Post a Comment

Disqus