/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com Puluhan ribu jamaah hadiri Tabligh Akbar dan Zikir bersama yang di laksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Asahan yang bekerjasama dengan pengajian Adz Zihniyah Asahan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Sabtu (12/5/2018) dipusatkan di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Lantunan Gema Takbir dari puluhan ribu jamaah menyambut kedatangan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan Ustadz Abdul Somad yang datang bersamaan di Masjid yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Asahan tersebut. 

Ustad Abdul Somad LC.MA dalam tausiahnya  mengangkat Tema " Menyambut Bulan Ramadhan", beliau juga memberikan 5 nasehat penting kepada jamaah tentang bagaimana cara seorang muslim dan muslimah menyambut datangnya bulan penuh berkah tersebut lengkap dengan dalil – dalinya. 

“sambut bulan ramadhan dengan Bertaubat Nasuha, Meningkatkan hubungan yang baik sesama manusia (hablumminnas), 
Mempelajari ilmu tentang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, Meningkatkan pemahaman tentang Al Quran serta meningkatkan sedekah”, ujar Ustad. 

Di sela tausiahnya, beliau juga mengungkapkan rasa kagum dan bangga terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan H. Surya, B.Sc yang telah berhasil membangun masjid yang sedemikian megah lengkap dengan gedung Tahfiz Quran untuk meningkatkan kualitas umat menuju Asahan yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur 

Sementara itu, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang menyampaikan rasa syukur dan haru atas hadirnya puluhan ribu jamaah yang tidak hanya warga Asahan, namun juga ada yang datang dari luar Asahan ke Masjid Agung Kisaran tersebut. 

Ini menunjukkan bangkitnya ghirah umat Islam khususnya di Kabupaten Asahan. 

Bupati juga berharap agar masyarakat dapat mengambil inti sari dari ceramah yang disampaikan serta mengamalkannya dalam hidup dan kehidupan. 

Hadir dalam acara tersebut. Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, Plt. Sekda, OPD, Ketua Pengajian Adz Zihniyah Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat.

 (DS) .

Post a Comment

Disqus