/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Sebanyak 6 Desa mengikuti penilaian lanjut evaluasi perkembangan Desa dan perlombaan Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 yang digelar dipendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (8/5/2018). 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidato tertulisnya  yang dibacakan oleh Kadis PMD, Syamsuddin SH mengatakan bahwa kegiatan ini berdasarkan Permendagri No 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan. 

Setiap tahun pemerintah harus melakukan evaluasi terhadap perkembangan desa/kelurahan dengan tujuan menentukan status terkait capaian hasil perkembangan sebuah desa/kelurahan dan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. 

Lomba desa ini juga bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa/kelurahan yang sesuai nilai nilai pancasila. Dimana ke 6 desa terbaik yang mengikuti kegiatan ini yaitu : 
Desa Subur Kecamatan Air Joman, 
Desa Sengon Sari Kecamatan Aek Kuasan, 
Desa Bagun Sari Kecamatan Setia Janji, Desa Perhutaan Silau Kecamatan Pulau Bandring, 
Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane 
Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap. 
Sementara itu Ketua TP.PKK Asahan Hj Winda Fitrika menyampaikan beberapa materi diantaranya jangan jadikan beban dalam mengikuti perlombaan penilaian desa terbaik, tetapi jadikan perlombaan penilaian desa terbaik ini sebuah amanah dan pengabdian kita kepada masyarakat. Hj.Winda juga berharap Meminta kesiapan kepada desa dalam mengikuti perlombaan desa terbaik dan Kepada LPM diharapkan dapat membantu kepala desa dan ketua TP PKK Desa untuk  mengajak masyarakat agar  berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa.

Ketua tim penilaian terdiri dari ketua TP PKK Asahan, TP PKK Disdik, TP PKK Dinkes dan TP PKK Dinas PMD.

 Hadir dalam acara ini Kepala Dinas PMD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Camat dan Kepala Desa serta Ketua TP PKK Desa yang mengikuti perlombaan desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018.

(DS)

Post a Comment

Disqus