/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutreaita.com
- Dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu untuk  memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahun melaksanakan pasar murah di 25 kecamatan se Kabupaten Asahan.

Pasar murah dikecamatan Kota Kisaran Barat dibua oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Pejabat Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA Siregar.S.Sos pada Rabu (30/5/2018).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pejabat Sekda Pemkab Asahan Taufik ZA Siregar.S.Sos mengatakan setiap menjelang lebaran permintaan bahan bahan pokok meningkat, dengan meningkatnya permintaan dipastikan harga bahan pokok pasti meningkat.

“Untuk mengantisipasi dua hal tersebut diatas, Pemkab Asahan melaksanakan pasar murah, ditahun 2018 ini pasar murah dikemas dalam paket, harga tebus Rp 135.ribu,- per paket. Satu paket berisikan beras 10 kg,  minyak goreng 1,8 liter dan 30 butir telur ayam ras. Jika di pasar harga satu paket tersebut sebesar Rp 190 ribu,- berarti pemerintah telah mensubsidi sebesar Rp 55.500 perpaket,” katanya..

Untuk satu paket itu, katanya, untuk satu Kepala Keluarga (KK), kita berharap semua elemen masyarakat melakukan pengawasan agar pasar murah ini berjalan lancar dan tepat sasaran.

‘Manfaatkan pasar murah ini dengan sebaik baiknya, ini salah satu realisasi visi Pemkab Asahan yang religius,  sehat,  cerdas dan mandiri,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan menghimbau seluruh masyarakat Asahan untuk mendukung dan mensukseskan Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

“ Mari datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang dan gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya, suara kita menentukan masa depan Sumatera Utara 5 tahun kedepan. Selamat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan selamat hari raya Idul Fitri,” himbau Bupati Asahan sembari mengundang seluruh masyarakat Asahan agar datang beramai ramai bersama sanak saudara saat open house 1Syawal (hari raya idul fitri) dirumah dinas Bupati Asahan dari pukul 10.00 hingga 18.00 wib.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH mengaku masyarakatnya yang tersebar di 13 Kelurahan mendapat jatah kupon pasar murah sebanyak 2.936 lembar.

“Dengan bantuan Kepling masing masing kita berharap seluruh masyarakat yang mendapat kupon agar segera menukar kuponnya dengan paket di kantor Kecamatan,” katanya

 (DS)


Post a Comment

Disqus