/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
- Kecamatan Kisaran Timur memperoleh jatah kupon pasar murah sebanyak 3 ribu yang akan dibagi untuk 12 Kelurahan di kecamatan tersebut.

Pembukaan pasar murah di Kecamatan Kisaran Timur itu dilakukan oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Assisten III Sekdakab Asahan, Khaidir Afrin SE, Rabu (30/5/2018)

Bupati Asahan, Drs.H.T=aufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III mengatakan bahwa Pemkab Asahan setiap tahun melaksanakan pasar murah.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Dimana setiap menjelang lebaran permintaan bahan bahan pokok meningkat, dengan meningkatnya permintaan dipastikan harga juga meningkat,”kata Bupati

Maka untuk mengantisipasi dua hal tersebut diatas, Pemkab Asahan melaksanakan pasar murah.  Tahun 2018 ini pasar murah dikemas dalam paket, harga tebus Rp 135.000/paket yang berisikan beras 10 kg,  minyak goreng 1,8 liter dan 30 butir telur ayam ras. Sementara harga dipasar mencapai Rp 190.000, berarti Pemkab Asahan telah mensubsidi Rp 55.500/paket.

Kita berharap semua elemen masyarakat melakukan pengawasan agar pasar murah ini berjalan lancar dan tepat sasaran. Satu Kepala Keluarga (KK) mendapat satu kupon dan tidak boleh siapapun dan dengan alasan apapun mendapatkan lebih dari satu kupun atau satu paket.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan mengajak seluruh  masyarakat Asahan untuk mendukung dan mensukseskan Pilgubsu yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“ Mari ke TPS dan gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya, suara kita menentukan masa depan Propinsi Sumatera Utara 5 tahun kedepan. Selamat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439H,” kata Bupati Asahan.

“Saya mengundang seluruh masyarakat Asahan agar datang beramai ramai bersama sanak saudara saat open house 1Syawal (hari raya Idul Fitri) di rumah dinas Bupati Asahan dari pukul 10.00 hingga 18.00 wib,” kata Bupati Asahan menambahkan.

Sementara itu, Camat Kisaran Timur, Irwandi SE mengharapkan bagi masyarakat yang telah mendapat kupon agar segera menukarkannya dengan paket yang telah disediakan dikantor Kecamatan.

“ Kita berharap dalam dua hari ini semua sembako sudah sampai kepada seluruh masyarakat yang berhak menerimanya,"ujar Camat

 (DS)

Post a Comment

Disqus