/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
- Berbuka puasa adalah salah satu waktu yang ditunggu-tunggu umat muslim dalam bulan Ramadhan. Dalam berbuka puasa ada kebahagian yang terpancar dari wajah-wajah mereka yang akan berbuka, setelah seharian penuh melaksanakan ibadah puasa, apalagi jika hal tersebut dilakukan secara bersama-sama.

Seperti masjid-masjid lainnya, Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran juga menyediakan takjil gratis bagi masyarakat ataupun musafir yang hendak berbuka puasa di Masjid yang berlokasi di Jalan Jendendral Sudirman tepat di depan Kantor Bupati Asahan tersebut

Selama bulan Ramadhan, setiap harinya sebanyak 100 takjil, dan 100 nasi bungkus lengkap dengan minumannya disediakan bagi umat islam yang hendak berbuka puasa di Masjid yang merupakan salah satu icon Kabupaten Asahan tersebut

Hal itu dikatakan Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si, Jum'at (18/5/2018)

Lebih lanjut Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan demi meningkatkan ukhuwah sesama muslim, karena dengan menyantap sajian buka puasa bersama di Masjid tersebut, masyarakat lokal maupun musafir dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi sembari menikmati kesejukan, keindahan dan kenyamanan Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran.

Hidayat menambahkan bahwa Bupati Asahan menginstruksikan kepada setiap pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan baik Eselon II, III, maupun IV untuk menyisihkan sebagian rezekinya demi memakmurkan masjid sehingga kegiatan rutin ini dapat kita laksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan.

"Terimakasi kepada pak Bupati yang telah mengingatkan dirinya beserta pejabat yang lain betapa pentingnya menyisihkan sebahagian dari rezeki kita untuk memakmurkan rumah ibadah sekaligus berbagi kepada sesama terutama di bulan yang penuh berkah ini, ujar Hidayat.

(DS)

Post a Comment

Disqus