/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Sumutrealita.com  - Kota Batam menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Parsadaan Pomparan Raja Naiambaton (Parna) se-Indonesia. Rapat yang akan dipusatkan di Hotel Harmoni One, ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sabtu 5 Mei 2018.

Ketua Panitia Rakernas Jumaga Nadeak mengatakan bahwa rakernas ini nantinya akan membahas empat agenda penting. Yang pertama adalah penyempurnaan organisasi dan anggaran dasar rumah tangga (AD/ART). Kedua penyusunan program kerja jangka pendek dan menengah dan ketiga adalah membahas rencana pelaksanaan pesta bolon di Samosir dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kawasan Danau Toba.

“Terakhir, kami akan membahas rencana pembangunan parhutaan (perkampungan) Parna untuk melestarikan budaya Batak, khususnya Parna,” kata Jumaga, di Hotel Harmoni One, Jumat 4 Mei 2018.

Untuk suksesnya acara, Panitia telah menyiapkan arena rakernas yang representatif di Lantai 5 Hotel Harmoni One. Sedangkan untuk penginapan, panitia rakernas menyiapkan Hotel Golden View Bengkong.

Adapun peserta rakernas ini adalah perwakilan Parna seluruh provinsi di Indonesia. Sedangkan panitia acara, berasal dari seluruh punguan Parna se-Kota Batam.

“Kami berharap rakernas ini dapat semakin mempersatukan kami, Parna se-Indonesia,” harap Jumaga.

Ditempat yang sama, ketua Parna Provinsi Kepri T.Manihuruk mengatakan bahwa Rakernas ini adalah rakernas pertama sejak terpilihnya kepengurusan Parna Indonesia dibawah kepemimpinan Letjen (Purn) Cornel Simbolon.

Selain rakernas, Panitia juga akan menggelar perayaan ulangtahun ke-35 di Sport Hall  Indoor Temenggung Abdul Jamal pada Minggu 6 Mei 2018.

“Kami berharap rakernas ini dapat dijadikan ajang konsolidasi pengurus pusat dan daerah, sekaligus untuk menyamakan visi dan misi organisasi ini,” kata Manihuruk.

(R/Lam)

Post a Comment

Disqus