/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, SE,M.Si mengharapkan agar masyarakat Labuhanbatu khususnya masyarakat Negeri Lama Seberang agar selalu menjaga Kamtibmas menjaga daerahnya tetap kondusif dan mempertahankan Persatuan dan Kesatuan NKRI. Selain itu H Pangonal Harahap juga mengharapkan agar seluruh masyarakat memerangi peredaran gelap narkoba.

“ Bapak dan ibu kedatangan kami di sini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sini, kami selalu menyampaikan agar kita terus menjaga Kamtibmas, yang utama adalah melawan narkoba, kita mesti berperan serta dalam memberantas narkoba,” kata Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap saat menggelar Safari Ramadhan 1439 Hijriah di Mushola Al-Hidayah di dusun Sidorejo 1, desa Negri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu,  Selasa 22 Mei 2018.

Ia mengatakan bahwa  69 % kasus narapidana yang ada di Lapas Lobusona Rantauprapat adalah kasus Narkoba, dari total narapidana sebanyak 1.715 orang, sementara kapasitas Lapas itu sebenar hanya untuk 300 orang saja.

“Bayangkan bapak ibu, bahwa generasi muda kita bakal hancur diakibatkan narkoba ini, untuk itu saya berharap para aparat desa sampai kepala dusun dan masyarakat dapat berperan untuk melakukan pemberantasan narkoba, jadi kalau bapak ibu lihat ada yang mencurigakan, atau ada sebuah rumah yang menghidupkan musik hingga larut malam itu patut dicurigai dan laporkan ke aparat Kepolisian,” himbaunya.

Selain dari pada itu Bupati Labuhanbatu juga mengajak tokoh agama untuk mencegah adanya aliran teroris, sebab katanya, aliran itu juga dapat meresahkan masyarakat.

Pantauan wartawan, Bupati Labuhanbatu bersama rombongannya disambut baik oleh masyarakat dusun Siderejo I desa Negri Lama Seberang, serta unsur FKPD Bilah Hilir dengan sajian menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa bersama.

Acara safari Ramadhan itu juga dirangkai dengan pemberian bantuan kepada musollah tersebut berupa uang tunai senilai Rp 8 juta,-, Alquran serta kebutuhan musollah lainnya dan pemberian bantuan itu dilakukan langsung oleh Bupati Labuhan Batu.

Selain itu, Bupati Labuhanbatu juga memberikan santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di desa tersebut.

Sementara itu, Badan Kenajiran Musollah Alhidayah, Muchsin mengucapkan terimakasih kepada rombongan bupati Labuhanbatu yang telah sudi datang ke Musollah yang berada di pelosok dusun desa Negri Lama Seberang.

“Belum pernah seumur hidup saya Bupati datang ke dusun kami ini, terima kasih tak terhingga kepada rombongan bupati Labuhanbatu yang telah hadir disini dan juga memberikan bantuan ke musollah kami.” tutupnya.

(BS)


Post a Comment

Disqus