/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com -  Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu, mengunjungi Mesjid Bina Ilmu yang berada di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Selasa malam (22/5/2018).

Kepala tim rombongan safari Ramadhan Tomi Harahap dalam sambutanya mengatakan, bahwa Pemkab Labuhanbatu pada tahun ini membentuk tim khusus safari Ramadhan untuk mengunjungi seluruh mesjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Ada sebanyak 100 tim yang di bentuk, untuk mengunjungi mesjid yang ada di sembilan Kecamatan se-Labuhanbatu. Kebetulan, hari ini pak Bupati bersama rombongan mengunjungi mesjid yang berada di Kecamatan Panai Hulu," tuturnya.

Selain itu, Tomi juga menyampaikan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, untuk memperoleh keberkahannya mari kita memperbanyak zikir dan amal ibadah, serta memberi santunan, sedekah untuk fakir miskin dan memperbaiki, memperbaharui tekad kita untuk mewujudkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selanjutnya, tambahnya, bahwa Pemkab Labuhanbatu telah merealisasikan dan akan melaksanakan beberapa program seperti, telah dibukanya kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Imigrasi Rantauprapat, sejak tanggal 2 april 2018 lalu. Yang bertujuan untuk, mempermudah masyarakat Labuhanbatu dalam kepengurusan Paspor.

Kemudian, pemberian bantuan kepada anak yatim piatu selama bulan Ramadhan, sebanyak 1773 orang yang ada di sembilan Kecamatan se-Labuhanbatu, pemberian seragam sekolah untuk murid baru, kelas l SDN dan kelas 7 SMPN.

"Pemberangkatan Jemaah Umroh sebanyak 15 orang. Bantuan bagi mahasiswa baru untuk belajar ke Kairo, Mesir," jelasnya.

Terakhir, Tomi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan suasana di bulan suci Ramadhan ini, untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnah, seperti Tarawih, Tadarus, berinfaq, dan besedekah, yang intinya berlomba-lomba menuju kebaikan.

Pantauan dilapangan dalam kunjungan tersebut turut serta dalam rombongan, Camat Rantau Utara, Andre, dan beserta OPD Kabupaten Labuhanbatu lainnya.

Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 8 juta, Vacum Cleaner, dan Al Qur’an beserta beberapa buku Islami, kepada badan kesejahteraan mesjid tersebut.

(BS)




Post a Comment

Disqus