Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com
–  Untuk menjaga fitalitas tubuh pegawai, Walikota Batam, M Rudi SE memerintahkan untuk digelar senam tiap Selasa dan Kamis, mulai pukul 06.30 WIB, dan berakhir dalam waktu satu jam.

Olahraga bersama sepekan dua kali ini diadakan menyusul merebaknya virus corona. Atas informasi yang didapatnya dari ahli kesehatan, virus ini bisa dicegah masuk apabila kondisi tubuh manusianya sehat.

“Dari awal virus corona mulai ribut di China sampai ke Singapura, saya sudah menganjurkan seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Karena ada anjuran dari dokter, obat paling mujarab untuk menangkal virus ini adalah badan yang sehat. Kegiatan ini modalnya fisik kita saja, bisa senam, jalan, lari. Intinya tubuh kita sehat,” kata Walikota Batam M Rudi, Selasa (3/3/2020).
Beliau menyebutkan kegiatan senam pagi tiap Selasa-Kamis di Dataran Engku Putri itu terbuka untuk seluruh masyarakat Batam.

“Kalau masyarakat ingin bergabung silakan. Gratis. Supaya ada kawan. Kadang kalau tak ada kawan kan malas kita olahraga. Ini ramai, jadi mudah-mudahan semangat berolahraganya,” tutur Rudi.

Selain itu, Rudi yang juga Kepala BP Batam juga berpesan agar masyarakat menghindari berkumpul di tempat keramaian apabila tidak terlalu penting. Pegawai pemerintah dan perusahaan juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di tempat tertutup yang ramai pesertanya.

“Kalau berkumpul, cari ruang terbuka, sehingga ada sirkulasi udara. Semua proteksi itu dari diri kita masing-masing. Karena tentunya kita semua ingin sehat,” kata dia. (MCB/Lam)

Post a Comment

Disqus