Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya kewaspadaan penuralan Virus Corona Disease 2019 (COVID -19) di Kabupaten Asahan, pemkab Asahan menggelar rapat terbatas untuk mengambil tindakan strategis agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona tersebut, Selasa (17/4/2020).

Rapat  terbatas ini di hadiri oleh Bupati Asahan yang diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs Bambang Hadi Suprapto, Para OPD, Kabag dan Camat.

Bambang mengatakan bahwa mengacu kepada Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 (COVID-19), Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan instansi Pemerintah serta Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/2/INST/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap COVID-19.

Masih kata Bambang bahwa ada beberapa kesimpulan yang telah di sepakati bahwa untuk mengantisipasi sebaran virus corona di wilayah Asahan, pemkab Asahan mempercepat pelaksanaan Pameran Asahan Expo 2020 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan yang seyogianya berlangsung selama 7 hari menjadi 2 hari dari tanggal 16-17 Maret 2020.

Selain mempercepat pelaksanaan Pameran, Pemkab Asahan juga menunda pelaksanaan berbagai kegiatan rutinitas dalam rangka peringati hari jadi Asahan seperti Tabligh Akbar, Tari Gubang Massal dan seluruh kegiatan Pemerintahan yang sifatnya mengumpulkan massa, menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Asahan untuk menyediakan antiseptic di setiap kantor dan menghimbau setiap aparatur yang ada di OPD masing-masing agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan kantor, menghimbau masyarakat untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian serta menghentikan sementara kegiatan Car Free Day selama 14 hari kedepan. (DS)

Post a Comment

Disqus