Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com
Sesampainya di Kabupaten Asahan, sepuluh orang peserta yang mengikuti peltihan Disnaker Asahan BBPLK di Bekasi selama dua bulan setengah langsung mendapatkan pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Asahan.
“Pemeriksaan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para peserta pelatihan yang baru pulang dari luar kota dalam keadaan sehat dan mengantisipasi wabah Virus Corona  Disease (Covid-19), dan Alhamdulillah suhu tubuh masing masing peserta berkisar 35 derajat,” ujar Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, Rabu (25/3/2020).
Masih kata John Hardi , bahwa pemeriksaan yang dilakukan berupa tes pengukuran suhu tubuh, Penyemprotai Cairan Disinfektan serta memberikan masker kepada para peserta pelatihan, dan kita juga menyarankan kepada sepuluh peserta pelatihan untuk wajib lapor ke puskesmas setempat guna menjaga kesehatan dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari.
“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya baik, kita sarankan para peserta untuk melapor ke Puskesmas setempat dan melakukan karantina mandiri selam 14 hari,’ujar John Hardi di damping Sekertaris Disnaker Asahan, Meilina Siregar. (DS)

Post a Comment

Disqus