Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pihak Kecamatan Panai Hilir bersama TNI,Polri melakukan penyemptotan cairan disenfektan diseluruh wilayah kecamatan tersebut, Senin (30/3/2020).

Penyemprotan disenfektan itu juga dihadiri oleh Kapolsek Panai Hilir, AKP Lumumba Siregar, S.H, Lurah Kelurahan Kota Sei Berombang, Amran, S.Pd. M.M, Kepala Puskesmas Kelurahan Kota Sei Berombang, Afrizal, S.Km. seluruh Kepala Desa Se–Kecamatan Panai Hilir, Tokoh Masyarakat, sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) diantaranya, Pemuda Pancasila (PP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Camat Panai Hilir, Hadmansah kepada sejumlah awak media membenarkan mengintruksikan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) untuk melaksanakan penyemprotan cairan disenfektan dan pihak kecamatan membantu memberikan sarana dan prasarana.

Penyemprotan cairan disenfektan ini sebagai pencegahan dini penyebaran Covid-19 dengan menyemprot rumah warga secara massal.

“Harapan saya kepada seluruh warga masyarakat tetap mematuhi himbauan Pemerintah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengurangi aktivitas di luar rumah dan hindari kontak langsung dengan orang-orang. Jika keluar rumah gunakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan anti septik/sabun mandi, “ ujar Camat  Hadmansah.

Sementara itu, Kapolsek Panai Hilir, AKP Lumumba Siregar, S.H mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara massal ini dilepas dari halaman Mapolsek Panai Hilir.

“Ya. Kita lepas dari halaman Mapolsek dan saya sangat berterima kasih atas dukungan para Tokoh Masyarakat, Pemuda dan unsur lainnya, dimana turut meringankan langkahnya perang dalam pencegahan penyebaran Copid–19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal,” katanya.

“Mari sama - sama kita edukasi seluruh masyarakat, sampaikan Maklumat Bapak Kapolri guna memutus mata rantai antisipasi penyebaran Copid–19,” katanya.

“Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Hindari keramaian. Selalu mencuci tangan dengan anti septik/sabun mandi. Perbanyak aktivitas di rumah, memakai masker bila keluar rumah,” tambahnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Panai Hilir, Julkirom mengapresiasi langkah antisipasi dini pencegahan Copid–19 yang dilakukan oleh Forkompinca Plus Panai Hilir.

“Luar biasa Forkompinca Panai Hilir. Saya apresiasi langkah dini mereka. Paling tidak sudah melakukan pencegahan dini, semoga bermanfaat. Mari kita berdoa Kabupaten Labuhanbatu terbebas dari Virus Corona,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Forkompinca Plus Panai Hilir yang peduli terhadap warga masyarakat Kecamatan Panai Hilir.

“ Semoga kita semua diberi kesehatan terhindar dari wabah Copid–19,” ucapnya. (BS)

Post a Comment

Disqus