/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran  Virus Corona atau Covid -19  yang sedang mewabah di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa titik tempat ibadah diantaranya Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Mesjid Raya Kisaran, Gereja GBKP dan Gereja GPDI dengan membentuk 3 tim.

Hal demikian disampaikan Plt Kadis Kesehatan Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Syafrin Sanja SKM, Sabtu (21/3/2020).

Masih kata kata John Hardi menyampaikan bahwa penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus covid -19 yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain

Selain di tempat ibadah tersebut Dinas Kesehatan akan melakukan penyemprotan secara berkesinambungan ditempat tempat lainnya seperti instansi Pemerintahan, tempat layanan publik, rumah ibadah dan tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs Bambang Hadi Suprapto menyampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran covid 19 di beberapa titik juga di lakukan penyemprotan desifektan antara lain Masjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP Kelurahan Gambir Baru, Masjid Nurul Yakin Kelurahan Karang Anyer, Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Teladan, Masjid Nurul Iman dan Gereja GKPS Kelurahan Lestari, Masjid UNA dan Musholla Nurul Kamal Kelurahan Kisaran Naga dan beberapa titik di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Bupati Asahan, H Surya BSc melalui Asisten II mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga, mencuci tangan pakai sabun dan hindari keramaian. (DS)

Post a Comment

Disqus