Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com
Hingga saat ini , Rumah Sakit Umum Daerah H Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran belum ada menerima  pasien yang terindikasi telah terinfeksi Virus Corona Disease (Covid-19), hal tersebut di katakana Direktur RSUD HAMS Kisaran, dr Edy Iskandar , Rabu (18/3/2020).
Alhamdulillah Rumah Sakit kita belum ada menerima pasien yang terinfeksi virus Covid-19, dan semoga tidak ada , namun begitu pihak kita sudah siap menerima jika ada pasien yang terindikasi virus yang tealah mewabah hampir ke seluruh dunia,” ujar dr Edy.
Masih kata Edy, mari kita berdo’a bersama agar masyarakat Asahan tidak ada terinfeksi Virus Covid-19 ini, walaupun pada perinsifnya kita sudah siap, kita hanya melakukan pengawasan bukan penanganan, jika ada pasien yang terindikasi terinfeksi Covid-19, akan kita rujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan sebagai rumah sakit rujukan suspect corona.
Dr Edy juga menjelaskan, sejauh ini tim khusus penanggulangan virus Corona telah terbentuk, ruang isolasi juga telah disiapkan, jika sewaktu-waktu ada pasien yang terindikasi terinfeksi.
“Saya mengimbau masyarakat supaya tetap tenang, hindari berita-berita hoaks yang dapat menyesatkan dan menimbulkan kepanikan ”ujar dr Edy. (DS)



Post a Comment

Disqus