Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Sumutrealita.com
– Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid – 19) Dewan Kemakmuran Masjid Agung Kabupaten Karimun melakukan sterilisasi masjid dengan cara penyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut masjid dan menggelar gulung tikar.

Upaya ini dilakukan selain mencegah penyebaran Covid- 19 juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para jamaah saat menjalankan ibadah.

Kepala Bagian Humas dan Administrasi Umum masjid Agung Karimun. Iash Maulana Nugraha (AAn) mengatakan upaya yang dilakukan untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Karimun dalam upaya peningkatan pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid- 19 di kabupaten Karimun.

Dikatakan Aan , dalam memberikan jaminan pengurus DKM sudah melakukan upaya-upaya dalam mencegah atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Masjid Agung. Seperti, mengulung karpet yang dianggap virus akan bertahan lama menempel, sesuai anjuran Kementerian Agama.

Selain itu membuat fasilitas westafel untuk cuci tangan, menyediakan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kegiatan sterilisasi tempat-tempat yang biasa dikunjungi atau digunakan jamaah rutin dilakukan sampai saat ini,” ujar Aan.

Disampaikan lagi, upaya lainnya, imam dan bilal telah diimbau membacakan Qunut Nazilah disetiap shalat fardhu lima waktu termasuk shalat jumat di rakaat terakhir.

Selain itu, imam juga sudah diimbau untuk membaca doa tolak bala dan sholawat tibbil qulub sesuai anjuran ederan dari PBNU.

Ia menyebutkan apa yang dilakukan ikhtiar DKM dan mendukung pemerintah, serta memastikan jamaah aman dalam melaksanakan shalat di Masjid Agung Karimun. (RN/Jup)

Post a Comment

Disqus