/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com –  Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkab Labuhanbatau dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama unit Damkar dan Satpol PP melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah seperti Masjid Raya, Gereja, serta vihara Buddhis Jayanti di Jalan Gatot Subroto dan vihara Evaloekitesfara di Jalan Cempedak Rantau Prapat.

Bupati Labuhan Batu H. Andi Suhaimi saat memimpin apel pagi mengatakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 akan dilakukan penyemprotan disenfektan secara berkelanjutan hingga kabupaten Labuhanbatu benar-benar terbebas dari Covid-19, Minggu (29/3/2020).

Dalam penyemprotan cairan disinfektan itu Pemkab Labuhanbatu menggunakan mobil damkar dengan menyisir lokasi pasar Gelugur dan sekolah - sekolah di seputaran kota Rantauprapat.

Kaban BPBD Atia Muchtar S.Stp di dampingi Kasatpol PP M. Yunus Hasibuan SH mengatakan penyemprotan disenfektan ini adalah langkah tindak lanjut dari agenda penyemprotan disinfektan masal yang dilakukan beberapa hari lalu, adapun sasaran penseterilan yakni ditempat-tempat keramaian sebab disitulah penyebaran Covid-19 akan berkembang.

Sementara itu Kasatpol PP M.Yunus SH mengatakan pihaknya selalu siap bersinergi melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh titik yang menjadi tempat perkumpulan atau keramaian.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh petugas Damkar dan BPBD giat tersebut dipimpin langsung oleh Kaban BPBD Atia Muchtar dan Kasatpol-PP M.Yunus Hasibuan.
(Red/bs)

Post a Comment

Disqus