Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam menerima bantuan bahan pokok atau sembako kepada keluarga terdampak corona virus disease (Covid-19) yang diberikan oleh Keluarga besar Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Kepulauan Riau di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (26/3/2020).

“Ada 60 pack sembako yang kita berikan. Harapannya dapat meringabkan beban keluarga yang kepala keluarganya barangkali ODP (orang dalam pemantauan) atau harus diisolasi sehingga mereka meninggalkan keluarganya,” kata Ketua Bagian Humas Ikatan Alumni ITB Kepri, Enggia.

Adapun tiap paket sembako berisikan 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 butir telur, dan 1 kaleng sarden.

Enggia mengatakan selain sembako, Ikatan Alumni ITB Kepri juga berencana memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Saat ini sedang dalam proses pengumpulan bantuan.

“APD-nya rencana kita berikan yang paket. Komplit, jas, sarung tangan, masker, tutup kepala. Barangnya yang sedang dikumpulkan. Rencana semaksimal mungkin untuk rumah sakit di Batam,” kata dia.

Kepada warga Batam, Enggia mengajak untuk bersama-sama mengikuti arahan pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 ini.

“Harapannya warga Batam kompak. Sama-sama kita tanggulangi wabah ini. Terutama dari lingkungan masing-masing. Mulai dari keluarga, tetangga, RT, RW. Supaya melaksanakan SOP (standar operasional prosedur) yang sudah diberikan pemerintah,” tuturnya.

Ketua Gugus Tugas, Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Alumni ITB atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan segera diserahkan kepada keluarga terdampak, sesuai amanah.

Amsakar mengatakan bantuan juga sudah datang dari berbagai pihak. Bentuknya juga beragam, mulai dari APD sampai perlengkapan pribadi untuk warga yang dikarantina.
 
“Semoga upaya kolektif kita ini bisa benar-benar mempercepat penyelesaian Covid-19 di Kota Batam,” kata Amsakar. (MC)

Post a Comment

Disqus