/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com
Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU ) Asahan yang didampingi Banser NU membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di bundaran tugu juang jalan Imam Bonjol kota Kisaran, Minggu (29/3/2020).
Disela sela kegiatan, Ketua PC NU Asahan, Supian S.Ag.,MA mengatakan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan NU memiliki peran besar bagi bangsa dan khususnya umat islam di Asahan. Sehingga kami merasa perlu melakukan pembagian masker ini utk mencegah dampak penyebaran virus Corona Covid-19.
“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama, untuk membantu masyarakat mendapatkan masker. Dimana saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan masker dalam pencegahan Wabah Virus Corona Covid-19,” kata Supian.
Lebih lanjut Ketua NU Asahan mengharapkan agar masyarakat tetap tenang namun tetap wapada akan virus corona. Menjaga kesehatan dengan membiasakan berolahraga dan berjemur pagi hari dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan secara berkala.
Selanjutnya melakukan social distancing (menjaga jarak) menghindari kerumunan atau kegiatan yang dihadiri banyak orang. Juga mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak mendesak. Bersama pemerintah bekerjasama untuk menahan laju penyebaran virus. Secara berkala mendapatkan informasi terkait perkembangan penanganan virus melalui satgas covid-19.
“Meningkatkan ibadah dan berdoa untuk keselamatan bangsa, semoga Allah menolong kita dan memberikan kekuatan untuk bangsa kita, Ujar Supian. (DS)

Post a Comment

Disqus