/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



JAKARTA, Sumutrealita.com
  -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, hingga kini virus Corona (COVID-19) telah menyebar di 189 negara. Hal itu diketahui berdasarkan laporan dari Menteri Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di seluruh dunia.

"Virus Corona atau COVID-19 kita tahu bahwa laporan yang saya terima dari kedutaan besar kita dari seluruh dunia, dari Menteri Luar Negeri, sampai saat ini, COVID-19 telah menyebar di 189 negara," kata Jokowi saat rapat terbatas kabinet bersama 34 gubernur yang disiarkan di akun YouTube Sekretaris Presiden, Selasa (24/3/2020).
 
Ada tiga negara baru yang terpapar Corona. Terdapat di Asia hingga Afrika.
 
"Tiga negara terbaru dalam dua hari ini yang terdampak adalah Suriah, Grenada, dan Mozambik," ujar Jokowi.
 
Jokowi mengatakan Corona betul-betul sulit dicegah. Corona menyebar masuk ke sebuah negara hingga ke tingkat kabupaten dan kota.
 
"Ini menunjukkan pandemi COVID-19 ini betul-betul virus yang sudah menjadi pandemi dan sangat sulit dicegah, baik masuk ke sebuah negara atau masuk ke sebuah provinsi, kabupaten, dan kota," ucap Jokowi.
 
Sebelumnya diberitakan, salah satu negara yang terpapar Corona, Inggris, memberlakukan lockdown selama tiga pekan untuk menangkal penyebaran virus Corona atau COVID-19. Setiap toko dan layanan jasa ditutup sementara, dengan warga dilarang untuk berkumpul.
 
"Tetap di rumah," tegas Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson dalam pernyataan yang disiarkan stasiun televisi setempat, seperti dilansir AFP, Selasa (24/3).
 
Pengumuman lockdown ini disampaikan pada Senin (23/3) malam waktu setempat, setelah jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Inggris bertambah menjadi 335 orang. Jumlah total kasus virus Corona di Inggris saat ini mencapai 6.650 kasus.
 
(detik.com)

Post a Comment

Disqus