/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com
– Sejak Pemkab Labuhanbatu mengeluarkan himbauan agar masyarakat tetap diam di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), penghasilan tukang becak di Rantau Prapat menurun drastis dan banyak tukang becak yang mengeluh lantaran penghasilan mereka tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Labuhanbatu  H. Andi Suhaimi Dalimunthe usai melakukan penyemprotan disinfektan di Perguruan Buddhis Jayanti, Ia  Bersama bersama Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Labuhanbatu membagi – bagikan nasi bungkus kepada tukang becak di seputaran Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Minggu  (29/3/2020) pagi.

Sebanyak 300 bungkus nasi langsung dibagikan Bupati dan Pengurus MBI kepada tukang becak mulai rute di Jalan Gatot Subroto, Urip, Siringo-ringo, kemudian ke seputaran pasar Gelugur dan Jalan Sirandorung.

Ketua MBI Labuhanbatu Armansyah yang akrab disapa Acuan menyampaikan, bahwa kegiatan itu sudah mereka lakukan selama dua hari, dan terhitung ada sebanyak 600 bungkus nasi sudah mereka bagikan kepada tukang becak yang ada di seputaran Kota Rantauprapat dalam bagian program keumatan .

Acuan  memberikan apresiasi pemerintah dalam hal ini Bupati Labuhanbatu yang memberikan suport baik itu bantuan moril dan materil berupa tenaga dan bahan penyemprot disinfektan di Vihara Buddha Jayanti.

” Saya sampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Andi Suhaimi Dalimunthe yang telah memberikan suport kepada kami untuk membantu sesama terutama ditengah kondisi musibah nasional kali ini,”jelas Acuan.

Dibeberkannya, bahwa semangat membantu itu juga lahir tak lepas dari peran H Andi Suhaimi Dalimunthe yang membimbing mereka salah satu lembaga keumatan yang ada di Labuhanbatu.

Ditegaskannya, bahwa jangan pernah sungkan dan berkecil hati dalam membantu sesama, sebesar dan sekecil apapun bantuan itu tetap akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan kita yang memberi. (bs)

Post a Comment

Disqus