Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan, Sumutrealita.com
Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Dinas Kesehatan Asahan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pegawai dan masyarakat yang datang untuk mengurus Administrasi Kependudukan di Kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Asahan, Jum’at (20/3/2020).
Plt. Kepala Dinas Kesehatan, John Hardi yang diwakili oleh dr. Ahmad Afandi Nasution menyampaikan bahwa pihaknya mengambil langkah pengukuran suhu tubuh kepada masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan di ruang pelayanan Disdukcapil Kabupaten Asahan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang kian marak di Indonesia.
“Dalam mengurus administrasi kependudukan, masyarakat diharapkan tidak membawa bayi, balita, serta anak dibawah umur guna mengantisipasi terhadap virus Corona (Covid – 19),” ujar dr. Ahmad Afandi
Sementara Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan Drs. H Supriyanto, Mpd menyampaikan, pelaksanaan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid–19 diwilayah Kabupaten Asahan, khususnya Lingkungan kerja Disdukcapil.
“Sebab banyak masyarakat silih berganti keluar masuk dari Disdukcapil, tidak dapat dipastikan masyarakat yang mana terindikasi terhadap Virus Corona,” kata Supriyanto
Supriyanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksakan diri jika pengurusan administrasi dokumen kependudukan belum dibutuhkan.
“Ada baiknya menunda 2 pekan kedepannya seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” ujar Supriyanto. (DS)

Post a Comment

Disqus