/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
Hari ini tanggal 28 Maret 2020, Jumlah Orang Dalam Pemantauan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan tercatat sebanyak 712 orang, hal tersebut dikatakan Kadis Kominfo Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MS.i.
“Dalam 2 hari ini jumlah ODP di Kabupaten Asahan mengalami kenaikan yang sangat derastis dimana pada tanggal 26 Maret yang lalu terdata jumlah ODP Covid -19 sebanyak 435 orang sedangkan hari ini sudah bertambah menjadi 712 orang,” ujar Kadis Kominfo Asahan.
Masih dikatakan Kadis Kominfo Asahan bahwasanya Pesatnya perkembangan pergerakkan angka ODP di Asahan dikarenakan banyaknya warga yang kembali atau pulang dari luar negeri seperti Malaysia dan warga yang pulang dari luar kota yang masuk daerah pandemic wabah virus Corona.
Kadis Kominfo Juga mengucapkan rasa yukur Alhamdulillah karena sampai hari ini di Kabupaten Asahan belum ada di temukan warga yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) atau warga yang dinyatakan Susfect atau positif virus Corona.
“Alhamdulillah di Kabupaten Asahan yang kita banggakan ini belum ada warga yang positif Virus Corona, semoga keadaan ini tetap stabil dan Nihil dari Virus Corona,”haraf Kadis Kominfo Asaha.
Kadis Kominfo Asahan juga menjelaskan bahwa jumlah ODP yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan adalah merupakan hasil Surveilans yang dilakukan oleh seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan.

Lanjut Kadis Kominfo Asahan mengatakan bahwa untuk mengantisipasi dan pencegahan virus Corona. Pemkab Asahan mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

Hindarilah tempat keramaian, lebih banyak berdiam diri di rumah dan biasakan sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,”tegas Kadis Kominfo Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus