/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST membentuk Tim Relawan untuk memerangi Corona Virus Disease (Covid-19) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (30/03/2020) pagi .

Dalam sambutannya Kepala Kepala Desa Kampung Padang  Jamri menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa relawan desa ini dibentuk untuk memerangi penyebaran Virus Corona ( Covid-19) khususnya di Desa Kampung Padang.

“Susunan kepengurusan untuk ketua adalah saya sendiri (Kepala Desa), Sekretaris Ketua BPD Sugito, anggota seluruh kaur dan kepala dusun serta warga lainnya,” kata Kepala Desa Jamri, ST.

Selanjutnya Kepala Desa Kampung Padang menyampaikan tim relawan Desa dibentuk berdasarkan Surat himbauan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI No. 8 Tahun 2020.

“ Sedangkan untuk  kepengurusan dan keangotaan sudah disusun di dalam surat himbauan Menteri Desa Pembagunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI,” jelas Jamri.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pangkatan Hulwi,SE juga  menghimbau agar warga jangan takut menghadapi Covid-19 karena untuk melawan virus ini imun body harus kuat.

“Kita harus selalu memerangi virus Corona ini dengan kesadaran masyarakat, makanya kita bentuk ‘Tim Relawan Desa’ ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid di Kampung Padang,” tegas Hulwi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu  Ilham Kamal turut hadir pada acara tersebut dan menghimbau  kepada seluruh  masyarakat agar mengetahui apa itu orang dalam pengawasan (ODP) dan  pasien dalam pengawasan (PDP).

Menurut Kamal Ilham ODP dan PDP  semua bukan orang-orang yang terindakasi Covid 19 tetapi dalam pengawasan dan perawatan.

“ Sedangkan suspek itu adalah orang yang sudah positif terindikasi Covid-19, Semetara daftar ODP di daerah kita sudah ada seratus orang,” jelas Kadis Kesehatan.

Kadis Kesehatan juga meminta kepada Kepala Puskesmas  agar Puskesmas jangan pernah tutup.
“Siapkan medis untuk melayani masyarakat dengan baik dan senyum,” harap Kamal.

Kadis juga berpesan agar seluruh kades melaporkan pendatang baru di wilayah Pangkatan.

“Saya minta agar seluruh kepala desa agar menyampaikan ke Puskesmas jika ada pendatang atau pun mahasiswa yang pulang. Semua itu agar petugas Pukesmas dapat bekerja dengan maksimal menangani Covid-19 ini dengan kerja sama yang baik,” tegasnya.

Kamal Ilham berharap  agar semua warga  berdoa, meminta kepada Allah SWT agar Labuhanbatu cepat terhidar dari Covid-19.
 
“Semoga kita dalam keadaan sehat,” harap Kadis.Kesehatan ini.

Dinas Kesehatan Labuhanbatu ini juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa  dalam penangan Covid-19 Dinas Kesehatan beserta  jajarannya  telah menyiapkan  ruangan isolasi pasien Covid-19.

Turut hadir dalam  pembentukan tenaga relawan pencegahan Covid 19 ini staf Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Ketua BPD Sugito beserta anggotanya, Babinsa Desa. (Bs)


Post a Comment

Disqus