Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhami Dalimunthe ST. MT meninjau pasar Glugur Rantauprapat kecamatan Rantau Utara yang disemprot cairan disenfektan dan dilengkapi dengan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk pasar itu oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (31/3/2020).

Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe  ST. MT mengatakan untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) penyemprotan cairan disenfektan sangat perlu di pasar Glugur ini lantaran selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja untuk kebutuhan sehari hari.

“ Pemkab Labuhanbatu melalui Disperindag selain melakukan penyemprotan disenfektan juga telah menyiapkan tempat cuci tangan agar pengunjung aman dan steril serta terhindar dari Covid-19,” katanya.

Bupati Labuhanbatu juga membantah yang beredar di Sosial Media (Sosmed) yang menyebutkan Pemkab Labuhanbatu dinilai lamban menangani wabah virus corana, lantaran seminggu belakangan ini, pemkab Labuhanbatu telah melakukan penyemprotan disenfektan di rumah ibadah seperti : masjid, gereja dan tempat keramaian.

Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan telah berkordinasi dengan kepala Bulog propinsi Sumut dan Bulog kabupaten Labuhanbatu, lantaran sejak virus Corona mewabah harga Sembilan bahan pokok melonjak naik seperti : harga gula semula Rp 12 ribu kini menjadi Rp 18 ribu,- perkilogramnya.
Beliau menyebutkan  pemkab Labuhanbatu akan menggelar pasar murah menjelang bulan suci Ramadhan disembilan kecamatan.

Bupati Labuhanbatu menghimbau agar seluruh masyarakat mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19, dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, hindari jarak dengan seseorang (social distancing). (BS)

Post a Comment

Disqus