Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
 
Ribuan jamaah menghadiri pengajian akbar yang dilaksanakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, Jum'at (6/3/2020) yang dipusatkan di halaman Madrasah Alwasliyah Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Alwashliyah Asahan, H Adlan Lubis MP mengatakan bahwa Pemkab Asahan sangat dekat dengan setiap kegiatan keagamaan khususnya kegiatan keagamaan Islam, ini terlihat dari dukungan yang diberikan Pemkab Asahan disetiap kegiatan.

"Kita sebagai umat islam khususnya umat Alwashliyah haruslah patuh dan taat kepada Bupati Asahan selama apa yang dilakukan untuk kemajuan Asahan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Adlan.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs John Hardi Nasution MSi mengatakan bahwa pengajian memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT. Semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT, semakin banyak kita mengetahui apa yang selama ini tidak diketahui, disamping meningkatkan silaturahmi diantara jamaah.

H Surya berharap agar kita jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian. Kita juga harus mengaplikasikan ajaran agama ditengah tengah keluarga dan masyarakat. Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama kita. 

"Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT", ujar John Hardi. (DS)

Post a Comment

Disqus