Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Sumutrealita.com - Rumah Sakit Apung (RSA) dr.Lie Darmawan melakukan pembukaan pengobatan medis yang digelar di Halaman Puskesmas Senayang, kecamatan Senayang,kabupaten Lingga, Selasa (10/03/2020)

Dalam sambutannya Bupati Lingga Alias wello mengucapkan terima kasih kepada dr.Lie Darmawan beserta para tim medisnya yang jumlahnya 28 orang dan kru kapalnya 5 orang total jumlah semuanya 33 orang.

" Semalam saya mendapat laporan  dari perangkat bahwa kapal sudah sandar dan saya ingin tadi malam itu datang ke Senayang ini karena beberapa agenda yang belum selesai berkenan di Musrembang tingkat kabupaten hari ini jadi karena berhalangan kalau tidak semalam saya dengan Kesbangpol kami sudah datang dari semalam," katanya.

Beliau menambahkan tidak tahu harus memulainya dari mana tetapi dirinya harus menyampaikan bahwa kerja besar seperti ini sangat memerlukan orang - orang yang berjiwa besar yang berpikiran besar yang mempunyai semangat yang tangguh sehingga dapat mewujudkan harapan kita semua.

" Saya lima tahun yang lalu sebelum memulai kontestan ikut Pilkada di kabupaten Lingga ini saya sudah banyak membaca literatur tentang dr.Lie Darmawan kiprahnya dari  Sabang sampai Merauke saya akui saya terkagum kagum dari apa yang bapak kerjakan dengan kondisi masyarakat kami di kabupaten Lingga," ucap Alias wello

Sehingga waktu ikut di Pilkada di kabupaten Lingga, katanya,  teks linenya salah satu programnya kesehatan disamping melakukan pemekaran - pemekaran terutama di wilayah gugusan di kepulauan Senayang ini.

" Program pelayanan kesehatan di waktu saya maju di Pilkada Lingga layanan kesehatan sangat buruk khususnya di kecamatan Senayang ini," katanya.

Ia mengharapkan agar Pemda harus mampu melaksanakan apa yang sudah dirintis oleh dr.Lie Darmawan.

" Tapi saye realistis waktu itu jika saya jadi bupati di kabupaten Lingga saya cari lagi referensi bagaimana mengoperasikan dan bagaimana dan kira - kira berapa jangkauan biayanya nah ini hitung - hitungannya luar biasa terbatas kemampuan APBD jawabannya oleh sebab itu saya tidak bosan bosannya saya ke Jakarta bertemu Menteri Kesehatan untuk mengajukan proposal minta bantuan kesehatan untuk membuat Rumah Sakit Apung dan saya juga mengajukan proposal ke DPR RI Rumah Sakit Apung dan akhirnya tidak dapat terlaksanakan tapi semangat kami tidak sampai dan saya ingin membuktikan inilah model yang paling ideal untuk kabupaten lingga yang terdiri dari 604 pulau ini," katanya.

Ia menyebutkan kita perlu semangat untuk membangun modal pelayanan kesehatan dan perlu integritas kemampuan SDM kemampuan sarana penunjang apalagi itu bersumber dari APBD kita ingin menunjukkan dulu kepada semua orang kita hadirkan dr.Lie Darmawan.

" Alhamdulillah kru dan armadanya datang di tengah - tengah masyarakat kita yang lagi membutuhkan sekali sentuhan - sentuhan dari mereka," katanya.

Oleh sebab itu, selaku bupati Lingga dirinya  tersentuh dengan apa yang dr.Lie Darmawan lakukan pada hari ini kepada masyarakat kabupaten Lingga, kami sangat membutuhkan pelayanan kesehatan seperti ini.

Kegiatan pembukaan pengobatan RSA dr.Lie Darmawan ini juga dihadiri oleh ketua DPRD kabupaten Lingga, Danlanal, pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan seluruh warga kecamatan Senayang.

(ENI ZEBUA)

Post a Comment

Disqus