/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi masyarakat  yang melakukan kegiatan jurnalistik yakni mencari,memperoleh, memiliki, menyimpan, mengelola dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan,suara,gambar maupun dengan bentuk lainya.

Demikian isi pidato tertulis Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Kepal Dinas Komunikasi dan Informasi, H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos MSi,pada saat membuka acara  pelaksanaan Diskusi Jurnalistik yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, Kamis (20/12/2018) di Aula hotel Sabty Garden Kisaran

Kami berharap dengan diadakannya diskusi yang berthemakan "Wartawan Kawan Bukan Lawan" ini dapat memberikan pemahaman kepada pemangku jabatan di pemerintah kabupaten Asahan.

" Wartawan tidak perlu ditakuti dan tidak perlu di hindari," kata H.Hidayat

Lanjut H. Hidayat mengatakan bahwa dewasa ini, untuk mendapatkan informasi yang benar sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat, maka saya berharap kepada seluruh wartawan agar dapat memberikan informasi atau berita yang benar kepada masyarakat hindari pemberitaan yang dapat menimbulkan perpecahan

“Sampaikanlah informasi yang benar berdasarkan  fakta, aktual, lengkap, akurat dan berimbang, “pinta H.Hidayat

Sementara itu, Ketua PWI Asahan,Indra Sikumbang SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan perhatian Pemkab Asahan kepada para wartawan dan organisasi kewartawanan yang ada di Asahan.

Lebih lanjut bdisebutkannya dengan diskusi yg mengangkat thema "wartawan kawan bukan lawan", para narasumber bisa lebih memahami keberadaan wartawan saat menjalankan tugas.

Kedepannya, lanjutnya, diharapkan tidak ada lagi narasumber atau pihak yang menghalangi tugas wartawan apalagi melakukan kekerasan.  Karena wartawan bekerja dilindungi hukum yakni Undang – Undang nomor 40 tahun 1999, begitu juga dengan  PPID yang ada di OPD diharapkan tidak lagi takut menghadapi wartawan, karena wartawan  adalah kawan bukan lawan.

Tampak hadir Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Wakapolres, Kompol M Taufik, PWI Sumut, OPD, PWI Asahan, KNPI, OKP dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus