/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
- Bunda Paud adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan (Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota, Camat, Kades dan Lurah) atas peran sertanya dalam mengembangkan program Paud dimasing-masing wilayah.

Demikian isi pidato tertulis Bupati Asahan yang di bacakan oleh Asisten II, Drs John Hardi Nasution MSi dalam acara sosialisasi dan pengukuhan  Bunda Paud tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan  Selasa (11/12/2018) diula Dinas Pendidikan Asahan

Sesuai UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 1 ayat 14 "pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membuat pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Namun ada beberapa permasalahan  yang dihadapi yakni rendahnya kesadaran orang tua, keluarga dan masyarakat terhadap pentingnya asih, asuh, asah terhadap anak usia dini. Terbatasnya jumlah lembaga layanan Paud didesa terpencil. Terbatasnya jumlah pendidik Paud dan belum sesuai kualifikasi dan kompetensi. Terbatasnya dukungan dana dan belum adanya peraturan yang mewajibkan anak usia 4 - 6 tahun wajib mengikuti Paud.

Bunda Paud Asahan, Hj Winda Fitrika dalam sambutanya mengatakan bahwa Bunda Paud merupakan jabatan fungsional. Diharapkan kepada bunda paud yang telah dilantik dapat turun langsung dan lakukan pembinaan terhadap paud yang ada di wilayah masing-masing.

Berikan pendidikan rohani pada saat anak kita berada dirumah karena pendidikan terbaik itu dilakukan dirumah. Orang tua memiliki peranan penting dalam mendidik anak-anaknya, ujar Bunda Paud

Sementara Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan SPd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengapresias kegiatan sosialisasi dan pengukuhan bunda paud ini.

Kami berharap kepada Bunda Paud Asahan dapat memberikan bimbingan dan arahannya pada kegiatan ini.

Hadir dalam acara ini, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan , Bunda Paud Kab. Asahan , Kepala Dinas Pendidikan, Camat, Ketua Ikatan Guru Raudathul Athfal (IGRA) Syahrial, Ketua Koordinator Penilik Agus Ronald Tambunan, A. Ma.Pd dan Pengurus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Karjani, S. Ag, (DS)

Post a Comment

Disqus