/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018, Senin (17/12/2018) yang di gelar di SMK Negeri/ SPP Rawang,Asahan.

Thema HKSN tahun ini adalah "dengan semangat HKSN kita kembangkan nilai dan semangat kesetiakawanan  sosial untuk mewujudkan Indonesia sejahtera”. 

Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang di bacakan oleh H Surya BSc mengatakan bahwa HKSN merupakan momentum penting bagi kita untuk melestarikan, menumbuhkembangkan kesetiakawanan sosial nasional dikalangan kita. 

HKSN merupakan nilai dasar bagi kita yang terwujud dalam bentuk pikiran, sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan kesetaraan guna meningkatkan harkat, martabat dan harga diri setiap warga negara Indonesia. UUD 1945 alinea IV 

"Negara melindungi segenap tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum serta ikut menciptakan perdamaian dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," katanya.

 UU No 11 tahun 2011 tentang kesejahteraan sosial pasal 2 huruf A menjelaskan kesetiakawanan menjadi asas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial". 

Pemkab Asahan telah melakukan berbagai hal untuk mewujudkan kesejahteraan sosial diantaranya penyaluran bantuan UKM, bantuan alat dan bibit pertanian, bantuan ternak, bantuan pembangunan rumah ibadah, rehab Rumah Tidak Layak Huni, bantuan peralatan bagi keluarga rentan sosial ekonomi, sunat massal, bantuan kepada penyandang disabilitas, bantuan UEB kepada tunanetra, bantuan mesin jahit kepada desa binaan dan bantuan lainnya. 

"Semua yang kita lakukan demi terwujudnya visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "ujar Surya 

Sementara itu laporan panitia yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Muhammad Rais SH mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh anak anak peserta sunat masal dari masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Rawang Panca Arga sebanyak 60 orang 

Tampak hadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos, OPD, Camat, Lurah, Kades, dharma wanita, PKK, OKP, mahasiswa dan pelajar, (DS)

Post a Comment

Disqus