/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




Medan,Sumutrealita.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan menggelar rangkaian kegiatan memperingati Hari Relawan ke-13, Rabu (26/12) yang dilaksanakan di Markas Provinsi PMI Sumut/Gedung UTD PMI Kota Medan

Kegiatan yang digelar antara lain sunatan massal, penyerahan asuransi terhadap fasilitator dan relawan PMI Kota Medan serta melepas Ekspedisi Kemanusiaan III.
Plh Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Ketua PMI Kota Medan, John Ismadi Lubis mengingatkan relawan sebagai jantung dari gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. 
Lewat semangat kerelawan itu, PMI menggerakkan partisipasi dan peran aktif seluruh anggota masyarakat untuk tujuan kemanusiaan.
“Kiranya dengan peringatan Hari Relawan ini semakin memacu semangat insan PMI, khususnya sukarelawan PMI Kota Medan untuk meningkatkan kapasitas demi memberikan pelayanan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. PMI Kota Medan juga turut berbelasungkawa atas bencana tsunami di Selat Sunda,” ucap John Ismadi Lubis.
Dalam laporannya, Kepala Markas Kota PMI Medan, Zulhamsyah melaporkan, kegiatan sunat masal gratis diikuti 50 anak se Kota Medan. Dilanjutkan pelepasan Ekspedisi Kemanusiaan III dengan tujuan Tanjungbalai.
“Pada Ekspedisi Kemanusiaan ke-3 ini PMI Kota Medan menurunkan 17 relawan yang dipimpin Koordinator Forum Relawan (Forel), Fitri Yanna Zega. Selama dua hari, relawan PMI Kota Medan didampingi Pengurus PMI Tanjungbalai dan Asahan akan melakukan sosialisasi tentang Human Traficking dan motivasi kepada anak disabilitas yang bernaung di bawah Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Rumah Singgah binaan Bapak Agus Salim Hutagalung,” jelas Zulhamsyah.
Pada kesempatan itu, PMI Kota Medan juga menyerahkan asuransi kepada 40 fasilitator dan relawan yang telah menunjukkan pengabdiannya kepada kemanusiaan. “Kiranya dengan asuransi ini memotivasi para relawan PMI Kota Medan dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan,” beber Zulhamsyah.
Turut hadir Wakabid Pengembangan PMR & Relawan, Esti Pebrianti SPd, Wakabid Penanggulangan Bencana, Dr M Rifai MPd, Wakabid Hubungan Antarlembaga, Drs Arman Samara SH, Wakil Direktur UTD, dr Maulana Baihaki, Wakabid Pengembangan PMR dan Relawan PMI Sumut, Dr M Fitri Ramadhana, Pengurus PMI Kecamatan se Kota Medan, relawan dan KSR se PMI Kota Medan. (Sumutpos.co)

Post a Comment

Disqus