/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
– Pemko Tebingtinggi selalu menggelar perayaan-perayaan keagamaan seperti perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar  di Balai Kartini Kota Tebingtinggi, Rabu (19/12/2018).

Perayaan Natal ASN itu, dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi,  Ir.H.Umar Zunaidi,MM yang diwakili oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar.

“Perkumpulan ASN Kota Tebingtinggi didalam perayaan-perayaan keagamaan seperti perayaan Natal ini adalah merupakan perayaan yang sangat besar. Diharapkan acara ini tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi bagaimana tindak lanjut dari perayaan tersebut mampu berdampak positif di dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan pekerjaan, masyarakat dan lain sebagainya,” kata Walikota Tebingtinggi, Ir.H.Umar Zunaidi,MM yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tebingtinggi, Ir H Oki Doni Siregar.

Dari thema dan sub thema yang ada, lanjutnya, semoga umat Kristiani ASN Pemko Tebingtinggi mampu memberikan warna tersendiri serta peranan yang terbaik kepada masyarakat kita yang ada di Kota Tebingtinggi.

Labih lanjut disebutkan bahwa setiap kegiatan keagamaan banyak menyerap anggaran, namun bagaimana sebenarnya evaluasinya apakah berbanding lurus atau terbalik,disebutkan dari data-data yang ada di kepolisian justru angka kejahatan terus meningkat sementara anggaran-anggaran untuk kegiatan-kegiatan agama itu terus mengalir, pasti ada sesuatu yang salah.

Perayaan Natal ini semoga dapat meningkatkan jalinan silahturahmi khususnya sesama umat Kristiani, acara ini digelar sekali  setahun dan seluruhnya harus mampu bersinergi.

“Acara seperti ini digelar sekali setahun, jika ada ASN Pemko Tebingtinggi yang beragama Kristen tidak mampu berkumpul merayakan Natal ini bagaimana lagi bila melaksanakan tugas -tugas lain pastilah tidak akan mampu bersinergi dengan yang lain,”katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, dalam kesempatan ini segala sesuatu kegiatan seperti kegiatan perayaan Natal ini harus selalu dilakukan evaluasi, mungkin perlu dilakukan inovasi, kreativitas lebih maju dan bagaimana kita bisa berbaur sehingga kedepan pada perayaan Natal, semua pihak bisa merasakan dengan gembira serta senang dan ini yang harus dipikirkan oleh pihak panitia kedepannya.

“Diharapkan tidak ada sekat-sekat, diskriminasi, level-levelan tetapi masyarakat Kristiani harus mampu berbaur satu dengan yang lainnya secara bersama-sama dengan penuh kasih sayang,”jelasnya.

Dipenghujung sambutannya, Wakil Walikota Tebingtinggi,  Oki Doni Siregar menghimbau seluruh masyarakat  agar  tidak terpengaruh dengan berita hoax, ujaran-ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan dan berharap masyarakat  kota Tebingtinggi bersama-sama dengan pihak kepolisian bergandengan tangan menjaga keamanan dan kondusifitas.

Perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi ini juga dihadiri oleh Kaporlres Tebingtinggi diwakili oleh Wakapolres, Ketua DPRD Tebingtinggi diwakili, Dandim 0204/DS diwakili dan ratusan ASN Pemko Tebingtinggi yang beragama Kristen.
(mn)

Post a Comment

Disqus