/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa adalah tema pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan diaula melati kantor Bupati Asahan, Jumat (28/12/2018).

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat membaca pidato Menteri mengatakan hari ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Berbagai persoalan sosial saat ini terjadi dan berdampak kepada kehidupan masyarakat,  khususnya perempuan dan anak seperti kekerasan, pelecehan, diskriminatif dan lainnya. Untuk mencegah diperlukan peran aktif keluarga melalui penanaman nilai nilai karakter dan budi pekerti.

Diakhir pidatonya, Wabup menyampaikan sayangilah ibu kita, kepada suami cintailah istrimu karena istrimu adalah ibu dari anak-anakmu, bagi suami jadilah kepala keluarga yang baik dan kepada istri jadilah ibu rumah tangga yang baik.


Sementara panitia, Drs Muhilli Lubis melaporkan untuk memeriahkan peringatan hari ibu telah dilaksanakan berbagai kegiatan yakni lomba menghias nasi tumpeng, merangkai buah serta pemberian cendramata kepada 16 orang ibu mandiri.  Juara I menghias nasi tumpeng  adalah Bhayangkari Kisaran, juara II adalah Persit KCK Kodim 0208/As, juara III adalah TP PKK Kecamatan Kisaran Barat.  Lomba merangkai buah, juara I  adalah Dinas Perikanan,  juara II adalah Dinas Bapenda dan juara III adalah Dinas Pemdes.

Acara dimeriahkan penampilan Ananda Diky dari  SDLB 017700 Kisaran Naga penyandang Tuna Netra dan Tuna Daksa. Penyerahan cendramata kepada ibu mandiri oleh Ketua TP PKK Asahan, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208.

Acara dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekda, Asisten, OPD, Camat, Kabag, Lurah, Kades, TP PKK, Polres, Kodim dan undangan lainnya, (DS)

Post a Comment

Disqus