/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com
–  Pemko Tebingtinggi memperingati  Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-46 tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2018 yang digelar di Jalan Karya Gang Buntu Lk. III Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM ditandai dengan pemukulan gong dan dihadiri  oleh Dandim 0204/DS diwakili, Kapolres diwakili, Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi bersama seluruh unsur tim TP PKK, para OPD dan seluruh masyarakat dilingkungan III Kelurahan Karya Jaya.

Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam sambutannya mengatakan agar gotong royong ini dilakukan tidak saja pada waktu bulannya saja melainkan menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan secara rutin.

“Gotong royong itu dilakukan untuk kepentingan kita, bila selokan didepan rumah kita kotor dan tidak kita gotong royongkan untuk membersihkannya nanti yang sakit juga kita sendiri dan bila kita tidak bisa memanfaatkan sampah untuk meningkatkan pendapatan kita maka sampah itu yang akan memakan kita karena akan menimbulkan bakteri dan penyakit,” katanya.

Walikota Tebingtinggi juga menyebutkan bahwa TP PKK  adalah mitra dari pemerintah dalam hal 4 kelompok kerja yang tentunya semuanya berkaitan dengan 10 program PKK, dan beliau mengingatkan bahwa tugas pertama PKK itu adalah bagaimana menata laksana rumah tangga dengan sebaik-baiknya.

Dipenghujung sambutannya, Walikota Tebingtinggi menyampaikan agar seluruh masyarakatnya mempertahankan rumah tangganya sebab ketahanan rumah tangga menjadi modal dasar ketahan nasional bangsa kita.

“ Jika rumah tangga dapat dipertahankan dan anak-anak kita tidak terkena narkoba insyaallah bangsa dan lingkungan kita bebas dari narkoba, maka dari itu tata laksana rumah tangga menjadi bahagian yang sangat penting dan perlu kita tingkatkan,” katanya.

Pada kesempatan itu Walikota Tebingtinggi atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Tebing Tinggi yang mau berpartisipasi, mau mengikhlaskan dan mengorbankan hartanya dalam bentuk tanah untuk konstribusi kepentingan bagi masyarakat umum.

Dipenghujung acara itu, dilakukan penyerahan penghargaan terhadap masyarakat penghibah tanah, peyerahan bantuan peralatan gotong royong dan lainnya, pemberian hadiah pemenang lomba HKG PKK dan PTP2WKSS serta pelepasan balon berhadiah dari PT. Bank Sumut. (mn)

Post a Comment

Disqus