/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Satres Narkoba Polres Asahan berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang membawa sekitar 11 kg yang dikemas dalam 11 bungkus.

"Mereka diamankan di Jalan umum dusun VIII Perk PTPN IV Ajamu desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu, Rabu (12/12/2018)," kata  Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, didampingi Wakapolres, Kasat Narkoba, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD saat konfrensi Pers di Mapolres, Kamis (13/12/2018).

Kapolres Asahan mengatakan bahwa pada bulan Oktober pihaknya mendapat informasi adanya sindikat narkoba jaringan Malaysia -Asahan - Medan. Setelah dilakukan lidik, Selasa (11/12/2018) tim yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar melakukan pembuntutan sebuah kapal yang datang dari Malaysia menuju perairan Asahan. 

Merasa dibuntuti, kapal tersebut memutar haluan kearah perairan Berombang Labuhan Batu dan menyandar di Sei Barumun. Pada Rabu (12/12/2018) sekira pukul 05.00 WIB tim berhasil mengamankan ke dua tersangka dan barang bukti 11 Kg sabu saat mengendarai sepeda motor N Max BK 3787 AHF. 

Kedua tersangka berinisial RS  (30) dan BS (41) keduanya warga Kabupaten Deliserdang.

Saat akan ditangkap kedua tersangka melakukan perlawanan dan petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kedua tersangka.  

Menurut pengakuan kedua tersangka, mereka disuruh mengambil barang haram tersebut oleh PG yang berada di sebuah Lembaga Pemasyarakatan dengan upah Rp 6 juta,- dan akan dibawa ke Medan. 

Selain mengamankan kedua tersangka petugas juga mengamankan dua buah Hand Phone dan sepeda motor bernomor polisi BK 3787 AHF. 

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dan Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH memberikan apresiasi kepada Polres Asahan yang telah berhasil menggagalkan peredaran 11 Kg sabu yang ditaksir bernilai Rp 11 Milyar. 

Untuk memberantas narkoba kita seluruh elemen masyarakat, baik Polri, TNI, Pemerintah, tokoh agama dan masyarakat luas harus bergandengan tangan. Kita berharap Asahan akan terbebas dari peredaran narkoba, ujar Surya, (DS)

Post a Comment

Disqus