/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




Simalungun,Sumutrealita.com

Polres Simalungun Sumatera Utara memberi perhatian khusus terhadap pengamanan di jalur lintasan arus mudik Tahun Baru yang rawan longsor dan terputus.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan mengatakan, pihaknya fokus dalam mengamankan ruas jalan lintasan arus mudik Tahun Baru yang rawan longsor dan putus di jalan nasional Pematangsiantar-Parapat, jalan provinsi Pematangsiantar-Perdagangan, jalan provinsi Pematangsiantar-Saribudolok dan jalan provinsi Pematangsiantar-Tanah Jawa.

"Pengamanan khusus dilakukan di ruas jalan rawan longsor dan putus untuk mengantisipasi gangguan perjalanan. Perlu pengaturan dan penanggulangan yang cepat terhadap putus atau tertutup longsor dan banjir," sebut Liberty.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Simalungun dan instansi terkait lainnya dalam penanggulangan jalan longsor. Di antaranya menyiapkan sejumlah ruas jalan alternatif dan rekayasa lalulintas ,jika terjadi kemacetan lalulintas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Simalungun, Beny Saragih mengatakan, pihaknya menyiagakan sejumlah alat berat yang dibutuhkan untuk penanggulangan cepat jalan yang tertutup longsor atau rusak akibat bencana alam.

"Sejumlah alat berat untuk penanggulangan jalan rusak atau tertutup longsor tetap disiapkan, meskipun lokasinya berada di jalan provinsi atau jalan nasional. Pemerintah daerah tetap melakukan penanganan sementara sehingga arus mudik Tahun Baru tidak terganggu," ujar Beny.( Sindonews.com)

Post a Comment

Disqus