/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali





Medan,Sumutrealita.com

Klub panah Planters Archery Club (PAC ) mengirim sebanyak 16 atlet untuk berlaga antar klub se-Sumut pada ajang Competition Archery di Tebingtinggi yang digelar, 28-30 Desember mendatang.

Head Coach Planters Archery Club, Herman Juli Prasetyo di Medan, Kamis (27/12) mengatakan, bahwa atlet yang berlaga nantinya dapat meningkatkan kemampuan serta kemahiran memanah.

Itu diperlukan guna menumbuhkan kepercayaan atas kemampuan yang dimiliki untuk mengukir prestasi sebagai hasil latihan yang dilakoni untuk mewujudkan misi masing-masing.

"Untuk itu, pada kesempatan ini diharapkan para atlet dapat membuktikan sebagai yang terbaik dari atlet lainnya, guna meraih kemenangan," ujar Herman

Herman menambahkan bahwa kejuaraan panahan yang diikuti merupakan bentuk untuk mensosialisasikan informasi tentang olahraga panahan  kepada masyarakat luas, sehingga memunculkan banyak minat cabang olahraga ini di Sumut, khususnya di Medan. 

Intinya, kejuaraan yang akan dilakoni bisa dijadikan tambahan pengalaman dan keterampilan bagi setiap pemanah.

"Ajang ini tentu dapat dijadikan pengalaman dan motivasi oleh para peserta, khususnya atlet yang bernaung di Planters Archery Club untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka, sehingga kelak diantara atlet yang berlaga nantinya akan lahir pemanah-pemanah terbaik di pentas kejuaraan yang lebih tinggi untuk mengharumkan nama kota Medan dan Sumut"pungkas Herman.

Sementara itu, ketua kontingen Planters Archery Club Syaidir Sinurat menjelaskan pihaknya telah melakukan seleksi para atlet yang berlaga di kejuaraan panahan Tebingtinggi. Hasil seleksi terjaring sebanyak 16 atlet yang akan diturunkan untuk unjuk ptestasi.

Lanjut Syaidir menambahkan 16 atlet tersebut, yakni Ega Agustia (berbow), Nadila Putri (berbow), Syifa Az Zahra (standard bow U-12), Naila Farhanah (standard bow U-9), Muhammad Daffa Sami Fudail (standard bow U-15), Salwa Sami Fadhilah (standard bow U-12).

M.Jamik Ali Thayib (U-12), Mirza Islahuddin Thayib (U-9), Rofi Ahmad Zharifi (U-9), Fadia Adinda Utami (berbow),  Syakira S Sinurat (U-12 ),  M. Hafiizh Sinurat (U-9), Hamzah (barebow), Sabrina (U-12 dan U-15),  Xizou (U-12 dan U-15) dan Aoryn  (U-9 dan U-12).

"Kejuaraan panahan akhir tahun yang digelar di Tebingtinggi dapat dimanfaatkan atlet sebagai ajang liburan dengan menuai prestasi. Kehadiran para atlet yang berlaga bukan sebagai penggembira tetapi dengan target untuk memperbaiki peringkat. Sebelumnya, Planters Archery Club menuai prestasi sebagai runner up" ujar Syidir. (Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus